‘Cinta itu buta” sampai ketika anda telah menjalani pernikahan. Ketika bulan madu berakhir dan anda mulai menjalani kehidupan berumah-tangga maka anda akan mulai menyadari kekurangan dan kebiasaan yang tidak anda sukai dari ucapan atau tindakan pasangan anda. Jika istri anda suka mengomel atau bukan seseorang yang dapat mengurus rumah dengan baik atau suami anda bersikap buruk dan tidak pernah membantu pekerjaan rumah tangga, maka artikel ini sangat pas untuk anda. Ucapkan selamat tinggal pada hal-hal buruk dan halo kepada pasangan sempurna yang anda nikahi. Anda DAPAT mengubah pasangan anda dengan beberapa tips ini.

 

1. Lihat dan fokus pada hal positif

Bahkan ketika anda berpikir semua hal yang dilakukan pasangan anda itu salah dan mengganggu, selalu ada hal baik dalam dirinya. Mulailah dengan hal kecil. Coba pikirkan kembali hal apa yang membuat anda pertama kali tertarik kepada pasangan, apakah karena wajahnya rupawan? Apakah karena dia baik? Apakah dia pekerja keras? Tulislah semua hal ini sambil memikirkan hal positif lain dari pasangan. Apakah dia Ayah / Ibu yang baik? Bakat atau keahlian apa yang dia miliki? Lihat dan fokus pada hal positif. Hal ini akan membantu anda menyadari hal positif pada pasangan dan daftar hal positif pada pasangan anda akan bertambah.

 

2. Bicarakan hal yang baik dengan atau tentang pasangan anda

Ketika anda berbicara kepada istri/suami anda pastikan menempatkannya di posisi yang setara dengan anda. Tidak ada yang lebih tinggi atau dominan dari yang lain. Tunjukkan bahwa anda juga menghormati pasangan anda. Biasanya kita mudah tergoda untuk membicarakan keburukan pasangan kepada teman atau keluarga, namun hal ini hanya akan memperburuk masalah anda. Jika ada masalah dengan pasangan, selesaikanlah dengan cara membicarakan dan mencari jalan keluar dengan pasangan atau bahkan meminta saran profesional. Ketika anda membicarakan hal yang positif dengan atau tentang pasangan anda maka rasa cinta anda akan memancar dan membantu anda fokus kepada hal yang positif.

 

3. Puji hal yang baik dan abaikan hal yang buruk

Anda mungkin melihat ada banyak hal baik dalam diri pasangan anda namun anda juga mungkin akan melihat sisi buruknya juga. Cobalah mengabaikan hal yang tidak anda sukai. Jika hal itu tidak mungkin, cobalah menggunakan kritik atau saran yang membangun. Pastikan nada bicara anda lembut dan penuh cinta atau anda akan merusak hubungan anda. Berikan pujian ketika pasangan melakukan hal yang anda suka, hal yang baik, atau ketika pasangan berusaha memperbaiki diri. Ketika anda melakukan hal ini, maka pasangan anda akan merasa dihargai dan didukung, hal ini juga membuat pasangan merasa apa yang dia lakukan tidak sia-sia.

 

4. Peka dan melayani

Bersatu dalam pernikahan berarti anda dan pasangan adalah tim. Anda harus mau mencari cara untuk membantu pasangan ketika mereka mengalami hal yang buruk atau sedang tidak mood. Selipkan pesan cinta di bekal makan siang suami atau di mobilnya. Rencanakan kencan yang akan dia nikmati. Buatkan masakan kesukaan suami anda. Berikan waktu pada pasangan untuk melepas penat setelah hari yang berat di kantor. Fokusnya harus ada di pasangan anda. Hal apa yang akan membuat pasangan anda merasa lebih baik? Bagaimana cara menunjukkan rasa cinta anda pada pasangan? Dengan peka dan selalu berusaha melayani pasangan makan hubungan pernikahan bisa terpelihara untuk jangka waktu yang lama.

 

Dengan mengikuti tips ini maka suami atau istri anda akan merasa lebih dicintai dan dihargai dan akibatnya mereka akan terinspirasi untuk menjadi lebih baik pula. Mungkin semua kebiasaan buruk tidak akan sepenuhnya hilang , tapi anda akan lebih jarang mempermasalahkannya. Semakin kita berusaha melihat hal baik dan positif juga mencintai pasangan anda akan lebih bahagia. Pernikahan anda akan menjadi lebih hidup. Dan mungkin, pasangan anda tidak akan menjadi satu-satunya orang yang berubah dalam hubungan anda.

 

Sumber Artikel dari www.familyshare.com
Ditulis oleh Wendy Jessen (@WendyJessen)
wendyejessen.wordpress.com
Diterjemahkan oleh Dian Sari

Sumber Gambar dari counselinglongbeach.com

 

Newsletter signup

Just simple MailerLite form!

Please wait...

Selamat Anda telah bergabung! Silahkan cek email Anda untuk mendapatkan link download eBook GRATIS dari kami.