Siapa sangka, nasihat tentang pernikahan yang ditulis oleh seorang pria yang bercerai dengan istrinya, ternyata sangat viral dan dibagikan ribuan kali oleh netizen.

Gerald Rogers adalah seorang pria yang telah bercerai dengan istrinya setelah 16 tahun pernikahan mereka. Dari perceraian tersebut, dia menemukan hal-hal yang luput dari perhatiannya selama masa pernikahannya tersebut. Dia menulis hal-hal yang luput tersebut untuk menjadi nasihat bagi kita semua. Berikut ini adalah 20 nasihat yang ditulisnya.

 

1. JANGAN PERNAH BERHENTI PDKT.

Jangan pernah berhenti berkencan. Jangan pernah menyepelekan keberadaan wanita Anda. Ketika Anda memintanya untuk menikah dengan Anda, Anda sudah berjanji untuk memiliki hatinya dan menjaganya dengan sungguh-sungguh. Ini adalah harta karun yang sangat penting dan berharga yang telah dipercayakan pada Anda. DIA MEMILIH ANDA. Jangan lupa itu, dan jangan malas menjaga cinta Anda.

 

2. JAGA HATI ANDA SENDIRI.

Ketika Anda telah berkomitmen untuk menjadi penjaga hatinya, Anda harus menjaga hati Anda dengan penjagaan yang sama. Cintai diri Anda sepenuhnya. Cintai dunia ini secara terbuka, tapi ada satu tempat spesial di hati Anda yang tidak boleh dimasuki siapapun kecuali istri Anda. Jaga tempat itu khusus untuk istri Anda dan ajak dia masuk ke dalamnya dan cegah siapapun atau apapun masuk ke dalam tempat itu.

 

3. JATUH CINTA BERULANG KALI.

Anda akan terus mengalami perubahan. Anda bukanlah orang yang sama dengan Anda saat menikah dulu. Dalam 5 tahun ke depan, Anda akan menjadi orang yang berbeda dari Anda sekarang. Perubahan akan selalu terjadi dan oleh karena itu Anda harus saling memilih kembali setiap harinya. DIA TIDAK HARUS TETAP BERSAMA ANDA, dan jika Anda tidak menjaga hatinya, dia mungkin memberikan hati itu kepada orang lain. Tetaplah berjuang untuk memenangkan hatinya seperti saat Anda mendekatinya.

 

4. SELALU LIHAT SISI POSITIFNYA.

Fokus pada apa yang Anda cintai. Yang menjadi fokus Anda akan berkembang. Fokus pada titik dimana Anda tidak bisa melihat apapun lagi kecuali cinta.

 

5. TUGAS ANDA BUKAN MENGUBAH ATAUPUN MEMPERBAIKINYA.

Tugas Anda adalah mencintainya tanpa mengharapkan perubahannya. Dan jika dia berubah, cintai perubahannya, meskipun itu bukan hal yang Anda sukai.

 

6. ANDA BERTANGGUNG JAWAB ATAS PERASAAN ANDA SENDIRI.

Membuat Anda bahagia bukanlah tanggung jawab istri Anda, dan dia juga tidak bisa membuat Anda sedih. Anda bertanggung jawab dalam menemukan kebahagiaan Anda sendiri, dengan begitu kebahagiaan Anda akan menyebar ke dalam hubungan Anda dan cinta Anda.

 

7. JANGAN MENYALAHKAN PASANGAN ANDA..

jika Anda sedang frustasi atau marah, karena hal itu dapat memancing sesuatu dalam diri Anda. Ketika Anda merasa butuh waktu untuk memunculkan perasaan itu dan untuk berintrospeksi dan memahami sesuatu yang ada dalam diri Anda untuk disembuhkan. Anda tertarik pada wanita ini karena dia adalah pasangan yang mampu memasuki jiwa Anda yang paling dalam sehingga Anda mampu menyembuhkan diri Anda dari luka masa lalu Anda, ketika Anda menyembuhkan diri Anda sendiri, Anda tidak lagi dipicu olehnya dan Anda akan heran mengapa dulu Anda bisa begitu.

 

8. Biarkan wanita Anda APA ADANYA.

Ketika dia sedih atau kecewa, tugas Anda bukan untuk memperbaiki moodnya, tugas Anda adalah MEMELUKNYA dan memberitahunya bahwa semuanya baik-baik saja. Buat dia merasa didengar dan dia adalah hal yang penting. Beritahu dia bahwa Anda selalu bisa menjadi tempatnya bersandar. Jiwa seorang wanita adalah tentang perubahan dan emosi. Emosinya seperti badai yang tidak menentu, dan ketika Anda tetap kuat dan tidak menghakimi, dia akan mempercayai Anda dan membuka jiwanya untuk Anda. JANGAN LARI KETIKA DIA SEDANG MARAH. Tetap ada untuknya dan biarkan dia tahu bahwa Anda tidak kemana-mana. Dengarkan apa yang ingin dia ungkapkan lewat emosi dan perkataannya.

 

9. BERTINDAK KONYOL.

Jangan terlalu serius. Tertawalah dan buat dia tertawa. Tertawa membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah.

 

10. PENUHI JIWANYA SETIAP HARI.

Pelajari bahasa cintanya dan cara tertentu yang dia rasa penting dan membahagiakan. Minta dia untuk mendaftar 10 hal yang membuatnya merasa dicintai. Kemudian, ingat-ingatlah hal tersebut dan jadikan prioritas setiap hari supaya dia merasa dicintai.

 

11. SELALU ADA.

Beri dia tidak hanya waktu saja, tapi juga fokus Anda, perhatian Anda dan Jiwa Anda. Lakukan apapun untuk membersihkan pikiran Anda, sehingga ketika Anda bersamanya, Anda benar-benar bersamanya. Perlakukan dia seolah dia adalah klien Anda yang paling berharga. Dan memang dialah orangnya!

 

12. PERLAKUKAN DIA SECARA LEMBUT SAAT BERCINTA ,

menggendongnya secara jantan, menikmatinya dengan kekuatan Anda dan menembusnya hingga jiwa terdalam. Buat dia meleleh ke dalam kelembutannya ketika dia tahu dia hanya bisa mempercayai Anda.

 

13. JANGAN IDIOT.

Dan jangan takut satu sama lain. Anda berbuat kesalahan dan dia juga. Cobalah untuk tidak membuat kesalahan yang terlalu besar dan belajarlah dari kesalahan yang telah Anda lakukan. Anda tidak harus menjadi sosok sempurna, tapi juga jangan terlalu bodoh untuk mengulang kesalahan yang sama.

 

14. BERI DIA RUANG.

Wanita sangat pandai dalam hal memberi. Terkadang mereka perlu diingatkan untuk meluangkan waktu untuk merawat dirinya sendiri. Terkadang dia juga perlu terlepas dari Anda dan menemukan sesuatu yang bisa mengisi jiwanya. Jika Anda memberinya ruang, dia akan kembali dengan nyanyian baru. (Oke, sedikit puitis kali ini, tapi saya tahu Anda paham maksudnya. Katakan padanya untuk meluangkan waktu untuk dirinya sendiri, khususnya setelah Anda punya anak. Dia membutuhkan ruang untuk memperbarui diri dan menemukan kembali fokusnya.)

 

15. JADILAH SENSITIF.

Anda tidak harus memiliki semuanya. Bersedialah untuk menceritakan ketakutan dan perasaan Anda, dan cepatlah mengakui kesalahan Anda.

 

16. JADILAH TRANSPARAN.

Jika Anda ingin dipercaya, Anda harus mampu membagikan semuanya. Termasuk hal-hal yang tidak ingin Anda bagikan. Butuh keberanian untuk benar-benar mencintai dan bagian dari keberanian itu adalah membiarkan dia untuk mencintai sisi gelapmu seperti dia mencintai sisi terangmu. LEPASKAN TOPENG ANDA. JIka Anda merasa butuh memakai masker saat di dekatnya, silahkan tampil sempurna setiap waktu, dan Anda tidak akan pernah merasakan dimensi cinta yang seutuhnya.

 

17. JANGAN PERNAH BERHENTI MENUA BERSAMA.

Air yang menggenang akan menghasilkan nyamuk malaria, sedangkan yang terus mengalir akan tetap segar dan dingin. Begitu juga penyakit atrofi muncul ketika otot berhenti bekerja, sama halnya dalam sebuah hubungan yang berhenti bertumbuh. Temukan tujuan, mimpi-mimpi dan visi bersama.

 

18. JANGAN MENGKHAWATIRKAN UANG.

Uang adalah permainan, temukan jalan untuk bekerja sama sebagai tim untuk memenangkan permainan itu. Kemenangan tidak akan terjadi ketika tim tersebut bertengkar. Temukan cara untuk menggali kekuatan masing-masing agar menang.

 

19. LEKAS MEMAAFKAN…

dan fokus pada masa depan. Jangan mengungkit masa lalu. Jangan biarkan masa lalu menghantui kehidupan Anda. Mengungkit kesalahan yang dibuat oleh pasangan akan menjadi jangkar dalam sebuah pernikahan. Maaf adalah sebuah kebebasan. Potong jangkarnya dan selalu pilih cinta.

 

20. SELALU PILIH CINTA. SELALU PILIH CINTA. SELALU PILIH CINTA.

Pada akhirnya, nasihat inilah yang Anda butuhkan. Jika Anda memegang teguh prinsip ini dalam mengambil setiap keputusan. Tidak akan ada yang mengancam kebahagiaan pernikahan Anda. Cinta selalu bertahan.

 

 

Sumber Artikel dari www.geraldrogers.com
Diterjemahkan oleh Fany Arsiyanti

Sumber Gambar dari www.geraldrogers.com

Newsletter signup

Just simple MailerLite form!

Please wait...

Selamat Anda telah bergabung! Silahkan cek email Anda untuk mendapatkan link download eBook GRATIS dari kami.