Apa yang Anda ketahui tentang trenggiling? Jika saya benar, mungkin tidak banyak yang mengetahuinya. Trenggiling adalah mamalia kecil di Indonesia yang terlihat seperti pemangsa semut yang tubuhnya diselimuti oleh sisik-sisik yang tebal dan keras. Mereka bukan hewan yang sangat menarik dan tidak terlalu tahu banyak tapi tetap saja, mereka sepertinya selalu mengakali predator utama mereka, si harimau. Padahal harimau adalah hewan yang sangat pandai dan pemburu berpengalaman, yang orang pikir, selalu bisa mendapatkan mangsanya. namun, trenggiling nampaknya selalu bisa mengakali si harimau.

Anda tahu, setiap hari harimau datang dan mencoba menjebak trenggiling. Dia membayangkan taktik yang sangat cerdas atau mencoba alat baru untuk menyerang trenggiling. Dan setiap hari seolah-olah strategi baru si harimau akan berhasil.Di sisi lain, trenggiling adalah mahluk yang lambat dan membosankan. Dia selalu menggunakan pertahanan yang sama, tak peduli bagaimanapun harimau menyerang. Setiap hari si harimau semakin yakin bahwa dia akan berhasil memangsa trenggiling. Tapi sayangnya, bagaimanapun bentuk serangannya, darimanapun arah serangannya, kapanpun serangan itu dilakukan, selama trenggiling merasakan adanya bahaya, dia akan segera berhenti beraktivitas dan menggulung tubuhnya menjadi bola kecil yang terlindungi sisiknya yang keras. Trenggiling menunggu harimau berhenti menyerangnya sedangkan harimau berusaha sekuat mungkin untuk memecahkan sisik trenggiling dengan taringnya. Trenggiling sangat sabar menunggu selama apapun harimau mencoba menyerangnya. Dia tetap menggulung tubuhnya sampai dia terhindar dari situasi bahaya. Akhirnya harimau menyerah dan pergi mencari mangsa yang lebih mudah. Dan barulah trenggiling keluar dari gulungan tubuhnya dan melanjutkan harinya dengan tenang.

Jadi, jangan coba-coba berpikir bahwa trenggiling adalah hewan yang dungu. Faktanya, justru sebaliknya. Pemahaman mereka terhadap sesuatu begitu dalam, sehingga mampu membawa setiap hal ke dalam bentuk yang paling sederhana. Dan begitu kita menyederhanakan sesuatu yang menimpa kita dan membedakan sesuatu yang tidak penting, kita bisa menyelesaikan masalah dengan pikiran yang jernih dan solusinya menjadi lebih mudah.

Lantas, apa hubungannya cerita ini dengan pernikahan Anda? Bagaimana cerita ini bisa membantu Anda memperbaiki hubungan Anda dengan pasangan Anda?

Banyak orang berpikir bahwa setiap masalah membutuhkan solusi yang berbeda. Tidak heran jika kita selalu stress ketika kita menghadapi tugas yang rumit dalam mengatasi berbagai macam masalah yang mengancam kedamaian hubungan kita. Faktanya adalah ini saatnya kita berpikir seperti trenggiling. Seperti halnya trenggiling, kita perlu memahami sesuatu secara mendalam dan menyadari bahwa hanya ada satu solusi dan selalu sama. Cinta. Ya, benar! Seperti yang dikatakan John Lennon : “All you need is love” (Yang kau butuhkan hanyalah cinta!)

Sahabatku, cinta adalah satu-satunya solusi karena cinta adalah pondasi pernikahan Anda. Pada akhirnya, setiap masalah pernikahan disebabkan oleh satu hal, yaitu kurangnya cinta. Jadi, untuk setiap permasalahan yang muncul dalam hubungan Anda. Hanya ada satu solusinya. Anda butuh lebih banyak cinta.

 

Ditulis oleh Daniel Arseneault
habisnikahngapain.com
Diterjemahkan oleh Fany Arsiyanti

Sumber gambar : nationalgeographic.co.id

Newsletter signup

Just simple MailerLite form!

Please wait...

Selamat Anda telah bergabung! Silahkan cek email Anda untuk mendapatkan link download eBook GRATIS dari kami.