Siapa yang tak tahu Kahiyang Ayu? Hari ini, 8 November 2017, putri tunggal presiden RI Joko Widodo mengikat janji sucinya dengan pilihan hatinya, yaitu Bobby Nasution. Sebagai putri dari orang nomor satu di Indonesia, pernikahannya pun menjadi sorotan publik. Lantas, apa saja fakta-fakta unik di balik pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution?

  1. Dekorasi Pelaminannya Terdiri Dari Bunga, Buah dan Sayur

Seperti halnya pernikahan di Indonesia pada umumnya, tak akan lengkap jika tidak ada pelaminan yang dihias dengan indahnya. Begitu pula dengan pernikahan Kahiyang dan Bobby. Resepsinya diadakan di Gedung Graha Saba Buana, kelurahan Sumber, Banjarsari Solo. Berdasarkan informasi dari detikcom, pelaminan mereka berhiaskan bunga bernuansa merah jambu dan dedaunan yang digantung di langit-langit. Uniknya, beberapa meter di depan kursi pelaminannya, terdapat sayur-sayuran dan buah-buahan yang tertata rapi. Kira-kira boleh dimakan para tamu undangannya, nggak ya?

  1. Proses Pembuatan Kereta Kencana Untuk Kirab Kurang Lebih Satu Tahun

Jika Anda turut menyaksikan live report pernikahan Kahiyang dan Bobby, Anda pasti melihat ada 8 kereta kencana yang membawa pengantin dan pengiringnya saat kirab. Tahukah Anda? Pembuatan masing-masing kereta tersebut membutuhkan waktu satu tahun, lo! Kereta tersebut dibuat oleh GBPH Yudhaningrat adik Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta. Masing-masing kereta ditaksir seharga 100 juta.

  1. Ribuan Relawan Terlibat Dalam Prosesi Kirab

Dalam prosesi kirab, terdapat ribuan relawan berpakaian batik yang berbaris rapi menjadi pagar betis sepanjang rute kirab. Relawan ini berangkat dari Boyolali dan diberangkatkan mulai dari pukul 06.00 pagi menggunakan bus.

  1. Sebelum Acara Kirab, Ada Salah Satu Relawan Yang Melahirkan

Semalam sebelum acara kirab, ada salah satu relawan yang melahirkan di asrama haji Boyolali. Sebelumnya, relawan tersebut sempat mengikuti acara midodareni. Tapi tak lama kemudian dia kembali ke asrama dan mengalami kontraksi. Bayi yang dilahirkan berjenis kelamin laki-laki dan sehat. Wah, kira-kira diberi nama siapa, ya? Hehe.

 

Itulah beberapa fakta unik dalam pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

 

Dari Berbagai Sumber

Ditulis oleh Fany Arsiyanti
Sumber Gambar dari tribunnews.com

Newsletter signup

Just simple MailerLite form!

Please wait...

Selamat Anda telah bergabung! Silahkan cek email Anda untuk mendapatkan link download eBook GRATIS dari kami.