Ketika pasangan memasuki pernikahan, perlahan romantisme masa pacaran akan memudar. Jika dibiarkan maka hal ini bisa merusak kualitas hubungan suami istri. Romantisme tersebut tidak bisa muncul dengan sendirinya, perlu usaha agar kehidupan pernikahan kita semakin membahagiakan, dan anda akan sangat terkejut karena untuk mencapai hal tersebut tidak dibutuhkan tindakan yang susah. Yuk simak!

 

1. Beri Pujian

Jangan ragu untuk melontarkan pujian kecil kepada suami atau isitri anda. Jangan salah, bukan hanya wanita yang menyukai pujian, pria pun demikian. Beri tau pasangan anda bahwa anda menyukai warna lipsticknya yang baru atau bentuk tubuhnya yang semakin gagah karena berolahraga.

 

2. Fokuskan Diri Anda Untuk Pasangan

Luangkan waktu setiap malam sebelum tidur untuk berbicara dengan pasangan anda. Jauhkan HP, matikan TV. Bicaralah tentang hal- hal kecil, jangan membahas pekerjaan atau tagihan. Anda akan menemukan bahwa cara kecil ini sangat efektif untuk memperdalam ikatan anda berdua.

 

3. Berikan Hadiah

Jika anda termasuk orang yang berpikir sebuah hadiah harus mahal maka rubahlah cara berpikir anda. Pada situasi yang spesial seperti ulang tahun atau perayaan pernikahan mungkin anda ingin memberi sesuatu yang berkesan, namun anda bisa juga membawakan hal kecil kepada pasangan anda sesekali. Bawakan gorengan kesukaan istri anda saat pulang kerja, belilah coklat kesukaan suami anda saat sedang belanja bulanan ke supermarket. Hadiah-hadiah seperti ini memang murah dan mudah, namun akan membuat pasangan anda merasa anda selalu mengingat mereka.

 

4. Memasaklah Untuk Pasangan Anda

Semua orang suka makan bukan? Apa makanan kesukaaan suami atau istri anda? Jika anda tidak biasa memasak, cobalah mencari resep atau bertanya kepada Ibu atau teman, pasti pasangan akan semakin tersentuh dengan usaha anda.

 

5. Pacaran Lagi

Rencanakan untuk pergi makan malam atau jalan-jalan berdua dengan suami atau istri seperti saat pacaran dulu. Kesibukan dengan pekerjaan di kantor dan mengurus rumah dan anak dapat menjadi hal yang membuat stress. Anda berdua perlu waktu santai sejenak tanpa memikirkan itu semua dan bisa focus menikmati momen romantis berdua.

 

6. Beri Pelukan

Saat bangun tidur dipagi hari, pelukalah pasangan anda. Beri kecupan kecil di pipi atau kening. Hal ini akan membuat anda dan pasangan lebih bersemangat menjalankan aktivitas.

 

7. Selipkan Pesan

Selipkan keras kecil berisi pesan singkat anda pada suami. Tidak perlu kata-kata yang puitis, sekedar catatan kecil berisi pujian atau sesuatu yang akan membuatnya tersenyum.

 

8. Terlibat Dalam Kegiatan Pasangan

Apakah anda selalu cemberut saat harus harus menemani perjalanan dinas suami? Apakah anda merasa bosan saat harus menemani istri Anda belanja bulanan di supermarket? Mencoba menikmati dan memahami kegiatan pasangan dapat memberikan efek yang besar bagi kehidupan rumah tangga anda. Anda akan lebih mengerti jerih payah pasangan dan akan lebih dapat menghargai, sedangkan pasangan akan merasa lebih diterima dan didukung.

 

Sumber Gambar dari www.rom101.com

Ditulis oleh Dian Sari
www.habisnikahngapain.com

Newsletter signup

Just simple MailerLite form!

Please wait...

Selamat Anda telah bergabung! Silahkan cek email Anda untuk mendapatkan link download eBook GRATIS dari kami.