Dear Sahabatku,

Beberapa hari lalu saya sudah mengirimi Anda email yang berisi tentang bagaimana anda harus mulai bertindak untuk membuat api pernikahan Anda kembali menyala. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk hal ini, “Waktu Bicara” adalah hal yang paling efektif dilakukan untuk menghidupkan kembali hubungan anda dengan pasangan. Saya yakin sekarang anda bisa membayangkan bagaimana “Waktu Bicara” ini akan bisa membawa perubahan pada hubungan Anda. Perubahan yang Anda inginkan tidak akan langsung terjadi dengan cepat, akan tetapi saya yakin dengan hal ini hubungan Anda akan naik ke tingkat yang lebih baik dari sebelumnya.

Hari ini, Saya akan merekomendasikan satu lagi langkah kecil, yang jika anda lakukan dengan benar, akan bisa memberikan perubahan yang signifikan kepada kepuasan terhadap hubungan yang sedang anda jalani. Dalam waktu 24 jam, saya ingin anda melakukan 3 kali “Waktu Sentuhan” Hehehe, saya sudah bisa anda mulai tersenyum. Tapi tunggu dulu, yang saya maksud bukan sentuhan-sentuhan yang berbau intim seperti saat melakukan hubungan suami-istri. “Waktu Sentuhan” sama seperti “Waktu Bicara”, hanya saja sekarang anda akan menggunakan sentuhan, bukan dengan membuat obrolan. “Waktu Sentuhan” pada dasarnya memang tidak bertujuan untuk ke arah yang intim, tapi lebih ke arah sentuhan yang hangat dan membuat situasi terasa lebih harmonis, serta menunjukkan kepada pasangan Anda, bahwa sebenarnya Anda peduli kepadanya.

Sekarang, saya paham bahwa sebagian dari masyarakat Indonesia memilki budaya yang berbeda dengan bangsa barat. Budaya Indonesia masih menganggap bahwa tidaklah sopan untuk menunjukkan kasih sayang secara berlebihan dalam bentuk sentuhan di depan umum, oleh karena itu saya tidak menyarankan Anda melakukan hal-hal yang tidak sejalan dengan budaya atau agama Anda. Yang saya maksud adalah sentuhan yang bisa anda lakukan di depan umum, seperti misalnya bergandengan tangan saat berjalan bersama, atau seperti menyentuh lembut tangannya pada saat anda makan malam bersama, atau bahkan kelitikan atau menyenggol pasangan Anda pada saat kalian bercanda. Sentuhan-sentuhan seperti ini tidak memberikan kesan sentuhan yang berbau sexual, tapi dapat membuat anda lebih terkoneksi dengan pasangan Anda.

Anda semua pasti sudah tahu tentang ‘keajaiban’ yang dimiliki oleh sebuah sentuhan. Kita semua pernah merasakan sebuah momen saat kita dipeluk oleh orang yang kita cintai, atau sebuah sentuhan dari teman kita yang dapat membuat kita lebih tenang atau lebih berani pada situasi-situasi tertentu. Faktanya, dalam banyak riset dikatakan bahwa sentuhan juga dapat memiliki kegunaan dalam bidang kesehatan. Seperti yang biasa kita lihat di reflexiologi, acupressure, serta terapi pijat lainnya. Sentuhan tidak hanya memberikan efek langsung terhadap fisik, tapi juga dapat memberikan efek langsung terhadap emosi seseorang. Sentuhan dapat membuat tubuh untuk mengeluarkan hormon oxytocin yang dapat mengkomunikasikan tingkat kepercayaan, meningkatkan kerjasama, meningkatkan mood, serta meningkatkan koneksi batin kepada orang lain.

Sahabatku, sekarang ini mungkin Anda atau pasangan Anda merasa kurang mendapatkan perhatian dari satu dan yang lainnya. Ini berarti Anda perlu menambahkan kadar sentuhan Anda kepada pasangan.

Jadi, inilah rahasia ketiga saya untuk meningkatkan kebahagiaan hubungan Anda. Mulailah untuk memberikan perhatian-perhatian kecil dengan sentuhan yang lembut pada pasangan Anda. Pada titik tertentu anda bisa mencoba dengan sebuah ciuman yang hangat di keningnya, atau sebuah tepukan lembut pada pundaknya. Hal ini mungkin tidak seberapa, tapi Anda akan bisa merasakan efek positifnya sepanjang hari. Pada saat Anda melakukan sentuhan-sentuhan kecil ini, pada waktu tertentu anda akan merasakan adanya sensasi koneksi antara Anda dan pasangan. Mulai lakukan hal ini dan rasakan perubahan yang akan terjadi dalam hubungan Anda.

Saya akan kirimkan rahasia keempat dalam beberapa hari lagi.

Sampai lain waktu,

Be loving.