Dear Sahabatku,

Jika anda bersungguh-sungguh ingin mengobarkan kembali api cinta pada hubungan anda, selama beberapa minggu ini anda tidak membicarakan masalah anda, anda dan pasangan banyak melakukan sentuhan serta berbicara seperti dua remaja yang sedang kasmaran bukan? Haha, jika anda melakukannya, saya yakin anda menyadari ada perubahan dalam hubungan anda dan pasangan, dan anda pasti penasaran dengan rahasia selanjutnya yang akan saya bagikan dengan anda.

 

Hari ini, saya ingin memulai dengan satu pertanyaan. Kapan terakhir kali anda memberi hadiah kepada pasangan tanpa alasan apapun?

 

Jika hal itu pernah terjadi sebelumnya, kemungkinan itu adalah saat anda mengawali hubungan bukan? Kebanyakan orang merasa PERASAAN cinta muncul sebelum kita MENGUNGKAPKAN cinta. Dan di awal suatu hubungan, itulah yang terjadi. Anda jatuh cinta dan KEMUDIAN anda menunjukkan rasa cinta anda. Perasaan anda mendasari perilaku anda.

 

Namun cinta yang dewasa menuntut lebih dari itu. Untuk membentuk ikatan pernikahan yang kuat, anda harus mendahulukan perilaku mencintai, dan perasaan cinta anda akan mengikuti.

 

Anda tidak pergi ke gym karena anda merasa sehat bukan? Melainkan anda merasa sehat karena anda pergi ke gym. Demikian pula halnya dengan pernikahan, tindakan atau perilaku anda yang menentukan apa yang anda rasakan.

 

Sebelumnya kita telah melihat bagaimana “Moment Ngobrol”dan ”Moment Sentuhan” dapat membantu membangun koneksi antara anda dan pasangan. Kita juga sudah dapat melihat bagaimana meluangkan waktu khusus untuk pasangan anda lewat “Waktu Pacaran” dapat membuat anda lebih dekat dengan pasangan anda dan membuat ada merasa lebih muda. Mulai dari sekarang kita akan berbicara mengenai “Memberi”.

 

Apakah anda ingat hari-hari awal hubungan anda dan pasangan? Ketika anda pertama bertemu, atau jatuh cinta? Saat itu sangat mudah untuk memberi kepada pasangan, dan anda mungkin menikmati bagaimana cara menunjukkan perasaan anda dengan memberi sesuatu kepada pasangan. Anda ingat memberi kejutan berupa sesuatu yang sangat diinginkan oleh pasangan? Anda ingat hadiah yang pernah anda terima?

 

Saya ingin anda melakukannya lagi dalam 2 hari. Saya ingin anda memberikan hadiah kepada pasangan 2 hari lagi. Kuncinya adalah, hadiah ini bukan sekedar hadiah. Pasangan anda harus merasakan ‘kehadiran’ anda dalam hadiah tersebut. Anda tahu, salah satu bagian penting dalam hadiah adalah menunjukkan perhatian dan perasaan orang yang memberi melalui hadiah tersebut. Bukan masalah berapa harganya, tapi ini membutuhkan tenaga, waktu, dan pikiran anda.

 

Hadiah apa yang akan menyentuh jiwa pasangan anda? Apa yang bisa anda buat atau beli untuk pasangan anda yang menunjukkan kehadiran anda dalam hadiah tersebut? Jangan asal memberi hadiah. Pastikan misalnya hadiah tersebut mengandung warna kesukaan pasangan, atau dibuat di kota kelahirannya, atau sesuatu yang minggu lalu pernah dia ceritakan.

 

Pikirkan ini selama beberapa menit sahabatku. Hal ini membutuhkan pemikiran yang mendalam, tapi saya berjanji jika anda menjadikan ini sebgai kebiasaan, hal ini dapat MENGUBAH PERNIKAHAN ANDA.

 

Barang apa yang bisa anda beri kepada pasangan yang membuat mereka tersentuh atau sangat berterimakasih kepada anda? Apakah akhir-akhir ini mereka pernah mengatakan menginginkan sesuatu? Apa makanan kesukaan pasangan? Bunga kesukaaan? Tempa spa favorit (voucher) Penulis buku kesukaan (buku baru), Musisi favorit (tiket konser, cd).

 

Didalam diri pasangan anda ada sisi kekanakan yang ingin dimengerti. Jika pasangan anda seperti kebanyakan orang lain maka dia TIDAK merasa dimengerti bahkan oleh anda. Ketika anda memberi hadiah yang tepat, dia akan merasa DIMENGERTI dan terhubung dengan anda sang pemberi. Ketika anda memberi seseorang hadiah yang menunjukkan “Anda tahu pasangan anda, anda mengerti pasangan anda”, maka anda bisa melembutkan hati orang tersebut.

 

Ini adalah salah satu hal yang saya akan bahas di buku saya yang akan segera hadir, Habis Nikah Ngapain? Bagaimana menemukan satu hadiah yang akan mengubah pernikahan anda, dan bagaimana mengetahui pasangan anda dengan sangat baik sehingga anda tahu betul apa yang mereka inginkan, hadiah yang sempurna.

 

Sahabatku, sangat mudah membeli sebuah hadiah. Tapi hadiah yang pas, diberikan pada saat yang pas dan dengan cara yang pas, adalah seni. Ada ungkapan “yang penting niatnya” bukan berarti tidak masalah apa hadiahnya tetapi selama anda berniat dan memberi sesuatu maka seharusnya pasangan anda akan bersyukur. Artinya adalah niat dan usahaa anda dalam menemukan hadiah yang sempurnalah yang paling penting. Ini tentang berapa banyak usaha dan waktu yang anda korbankan untuk memberi suatu hadiah yang akan menyentuh pasangan anda.

 

Seperti kata John Legend di salah satu lagu hits nya, alasan kenapa mereka selalu merasa menang adalah: “Karna saya memberi semua yang ada di diri saya dan kamu memberi semua yang ada di dirimu.”

Hadiah sesungguhnya dalam suatu hubungan harus melibatkan “Semua yang ada di dirimu”

 

Sahabatku, hubungan anda dengan pasangan anda mungkin terlihat begitu kompleks, dan hal ini memang benar adanya, karena setiap hubungan sifatnya unik. Terkadang mungkin anda merasa pasti ada hal yang lebih dari hubungan yang anda jalani sekarang, dan memang anda benar. Ada banyak hal menarik yang terdapat dalam hubungan anda. Dan kabar baiknya adalah, solusi dari hal ini cukup sederhana. Fokuslah dalam membina hubungan anda, jangan lupa terus berusaha dan luangkan waktu untuk pasangan anda, dan hal ini akan menyelesaikan semua permasalahan dalam pernikahan anda.

 

Sahabatku, saya harap 5 rahasia yang sudah saya berikan kepada anda ini bermanfaat untuk memperkuat kembali hubungan pernikahan anda dan membuat anda lebih dekat dengan pasangan.

 

Apabila anda senang dengan email yang saya kirimkan, saya akan kirimkan beberapa cerita dan tips lainnya yang mungkin dapat membantu anda menjaga hubungan pernikahan anda. Habis nikah, Ngapain? Nantikan banyak hal lainnya.

Sampai lain waktu,

Be loving.